CARA MELUPAKAN MANTAN - KATA KATA BUAT MANTAN

Cinta itu indah namun jika kita tidak bisa menyikapinya dengan kedewasaan dan bijaksana maka akan merasakan penderitanya yang tiada akhir. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk orang yang sedang patah hati karena putus cinta.

Seperti kata pepatah sebuah lagu  "dinding kaca bukannya batu janganlah salah menaruh besi
jatuh cinta jangan terlalu bila berpisah hancurlah hati.. bagi sobat yang sedang putus cinta bersabarlah, jangan patah hati, lakukanlah kegiatan kegiatan yang positif positif ,bersikaplah dewasa ,bijaksana mengatasi masalah ini, kita saat ini akan memberikan tips untuk mengatasi kegalauan ini ,simak beberapa tips dibawah ini:
KATA KATA BUAT MANTAN
cara melupakan mantan pacar yang selingkuh

Melakukan hal yang paling disukai sobat

Ini adalah reaksi psikologis yang normal. Cobalah untuk mengalihkan pikiran dengan melakukan hal yang paling kamu sukai (hobby), kalo saya sendiri sih dengan misalnya menonton film action , belajar apalah, bekerja mandiri  dsb. Cara ini setidaknya ini sedikit demi sedikit agar sobat belajar mandiri.


Belajar untuk mulai mengetahui atri kata menyayangi dan membenci .


  • Meskipun sang mantan kelihatan sempurna di mata sobat, tentu dia mempunyai kesalahan yang pernah membuat kita sakit hati, perselingkuhan  misalnya. Ingat ingatlah betapa jahatnya ia memperlakukanmu saat itu. Intinya ingatlah hal-hal yang negatif tentang dia., sehingga hati sobat bisa sedikit demi sedikit mempertimbangkan dari cintanya dan kesalahannya . Tentu ini hanya upaya untuk mengurangi perasaan cinta di hati sobat sama mantan, dan bukan untuk menimbulkan permusuhan.


Hapus, hilangkan sesuatu apa saja yang bisa mengingatkan mantan.

  • Buanglah atau berikan ke orang semua benda-benda yang berhubungan dengan dia seperti pemberiannya atau barang yang pernah kita dapatkan saat dengannya. Jika barang tersebut bermanfaat, berikanlah kepada orang yang tidak mungkin kita temui lagi seperti orang dipinggir jalan. Jika tidak memiliki manfaat, buang atau bakar saja.


Berbagi pendapat curhatlah kepada sahabatmu yang lebih dewasa dan yang bisa dipercaya.


  • Keadaan dalam kondisi yang labil, mungkin mustahil untuk keluar dari masalah yang kita hadapi dengan sendiri. Cobalah untuk berbagi pengalaman ,mencurahkan perasaan yang sedang kita alami kepada sahabatmu yang bisa dipercaya dan bijaksana. Walaupun sahabat belum tentu bisa memberikan solusi, akan tetapi setidaknya mudahmudahan sahabat anda bisa mendengarkan dan menghibur hati anda untuk tetap tegar dan menatap masa depan yang lebih baik.


Menghapus semua kontak yang terhubung.

  • Hapuskan semua kontak dengan mantan seperti nomor handphone , BBM, Facebook  dan jejaring sosial lainnya. Hal ini wajib dilakukan karena kita ingin belajar melupakannya. Karena kalau kita masih mendapatkan sms atau telp darinya atau masih bisa melihat status FBnya mana mungkin kita bisa melupakannya.


Mendengarkan lagu yang menyemangati anda, jangan dengarkan lagu melankonis.


  • Musik adalah salah satu hal yang dapat mempengaruhi kondisi hati seseorang , oleh karena itu, jika kita sedang merasakan kesedihan karena putus cinta, maka jangan dengarkan lagu-lagu yang melankonis/sedih/atau lagu-lagu dengan topik cinta. Dengarlah lagu yang liriknya justru membuat kita tegar dan bersemangat menghadapi hidup ini , Toh sementara di luar sana banyak yang lebih baik darinya :).


Perbanyak pertemanan anda dengan lawan jenis.

Mencoba untuk lebih banyak bergaul dengan lawan jenis agar kita bisa lebih memahami isi hati seseorang. Artinya jika kita ingin melupakan mantan dari hati dan pikiran kita, maka kita harus mencoba menggantinya dengan orang lain, dan coba cari yang lebih baik lagi.

Mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tidak seorangpun yang bisa menolong kita walaupun sebesar masalah untuk melupakan seseorang, hanya Tuhan saja lah yang bisa menolong kita umatnya untuk bisa bangkit kembali dari keterpurukan hati. mulailah memperbanyak ibadah seperti mengaji dan beramal agar anda bisa lebih mengerti tentang percintaan menurut agama. Berdoalah minta pertolongan kepadaNya agar diberi kekuatan hati dan masa depan yang lebih baik.

Semuanya hanya tuhan yang tau.

Manusia hanya bisa berencana, dan Tuhanlah yang memutuskan. Jika jalan terbaik adalah putus, maka yakinlah bahwa ia bukanlah yang terbaik bagi kita. Tuhan Maha tahu siapa yang terbaik bagi kita. Yakinlah..Terima kasih telah menyimak cara melupakan mantan.

Tidak ada komentar